Kamis, 15 September 2011

ABOUT RAIN BI






Rain Bi ? Siapa sih dia ? wah..wah…Jangan ngaku pecinta Korea kalo gak kenal sama yang namanya Rain Bi. Dia adalah aktor Korea yang mempunyai banyak fans cewek maupun cowok lho. Rain dikenal sebagai penyanyi yg memiliki suara khas bass nya yg bikin para cewek jadi panas dingin tiap dengernya. selain itu, dia dikenal memiliki body & dance yang so seksi deh. Cowok yang punya nama asli Jeong Ji Hoon/ Jung Ji Hoon ini adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Lahir di Seoul, 25 Juni 1982. Tinggal bersama ayahnya Jung Ki-Chun dan satu2nya adik perempuan yang sangat dia cintai, Jung Hana. Ibunya sudah meninggal sewaktu dia masih kecil.


Rain terlahir bukan dari kalangan keluarga yg berada. Bahkan keluarganya tidak mampu untuk memberikan pengobatan pada ibunya yang waktu itu menderita penyakit berat. Ibunya meninggal karena komplikasi penyakit diabetes. Bahkan Rain pernah terpaksa hidup terpisah dengan ayah dan adiknya karena ketidak mampuan mereka. Rain tinggal di asrama milik JYP dengan perjuangan yg sangat tidak mudah. Bahkan sang ayah pernah mendengar kalo Rain hidup dengan sangat prihatin dengan makan mie instant setiap hari selama sebulan dan berlatih menari seperti orang gila dalam artian berlatih mati2an. Sementara sang ayah harus hidup menumpang pada Millhouse milik seseorang. yang bikin aku salut tuh, perjuangan dia dalam meraih kesuksesan tuh gak mudah. Rain adalah type orang pekerja keras. Dia pantang menyerah dalam menghadapi apapun untuk mencapai keberhasilannya. Berkali2 dia ditolak beberapa agency dengan alasan wajahnya kurang tampan ( hahaha…pasti sekarang para agency yg udah tolak dia bener2 nyesel tuh ) sampe akhirnya dia bertemu dengan JYP dan menjadi trainner di JYP Entertainment.


Kegiatannya seperti akting, menyanyi dan dancing membuatnya berusaha keras untuk bisa tampil semaksimal mungkin. Ada cerita saat pelatihnya Jin Young Park selalu memberikan kritik dan masukan setiap kali dia tampil. Sesaat JYP menduga bahwa Rain akan mengabaikan semua yg sudah disarankannya. Tapi dia sangat terkejut saat suatu kali datang ke rumah Rain dan melihat sekeliling dinding kamarnya tertempel note2 yg berisi kata2 dan saran saran dari dia. Jadi selama ini apa yg sudah dia ajarkan bener2 didengerin sama Rain. Pengalaman hidup yang sulit dan kematian ibunya, menjadi motivasi dalam hidupnya untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Dia selalu mencoba melakukan sesuatu yang terbaik. Rain ingin sekali menjadi seseorang yang dikenal, sukses dan bisa dikenang.


Kalo soal prestasi…eehhmm gak perlu aku tulis di sini ya ntar. soalnya segambreng bakal paaannjaaanngg & lamaaa…. dan kayaknya semua orang juga udah pada tahu. terbukti dia sekarang “kelas” nya bukan Korean ataupun Asian Star lagi, tapi udah jadi World Star. Terbukti dia udah main di 2 film produksi Hollywood dan diterima di kalangan selebritis di sana. Megan Fox aja sampe naksir sama dia.. ( aduh oppa…jangankan megan fox, aku aja bisa kejang2 kalo liat oppa langsung xixixixixi ). Terbukti dia memperoleh Award di MTV Movie Award di Amerika sebagai The Best Badass dan tau gak siapa yang dia kalahin ??? ANGELINA JOLIE !!!! selain itu, dia juga 3 kali masuk di urutan pertama polling majalah Time di tahun 2007, 2008 dan 2011 sebagai ” Most Influential People in the World” ngalahin Stephen Colbert. bahkan yang di tahun 2011 itu dia ngalahin Beyonce Knowles, Susan Boyle ( Brittain Got Talent ) & Jay Chou !! Hebat ya oppa…..!!!


Rain tuh artis yang multy talented lho. Dia gak cuma bisa nyanyi dan akting aja, tapi dia juga perancang busana sekaligus pengusaha busana berlabel Six to Five. Bi tuh dalam bahasa Korea artinya hujan. dalam bahasa Inggris adalah Rain. Dan dalam bahasa Jepang adalah Pi yang artinya juga sama “hujan”. Sejarahnya nama Rain atau Bi atau Pi ini adalah pemberian dari JYP. Soalnya secara kebetulan tiap kali dia mau take vocal atau rekaman selalu datang hujan. maka tercetuslah nama itu.


Cowok yang mempunyai tinggi 184/185 cm ini, memulai karirnya sebagai member boyband “Fan Club”. Cuma sayang tuh BB gak begitu ngetop. sampe akhirnya dia lolos audisi di JYP Entertainment dan akhirnya sukses di bawah asuhan Jin Young Park. Musik dan tarian adalah hal yang sangat penting dalam hidupnya. Genre musik R n B, Punk dan Hip Hop adalah jenis musik yang dia sukai dan akhirnya mempengaruhi jenis2 musik yg dijalaninya. Rain pernah mengatakan kalo 10 tahun ke depan dia ingin menjadi produser musik & fashion designer. Sepertinya keinginan dia sudah terwujud. Terbukti dia menjadi produser untuk Boyband MBLAQ yang merupakan anak didiknya. Selain itu label fashion Six to Five milik dia tadi bisa terwujud.


nah..kesuksesan sudah di tangan. kurang apa lagi ? Pasangan kali ya…banyak orang yg ngirain Rain tuh pacaran sama Song Hye Gyo gara2 pas mereka main bareng di Full House tuh chemistry-nya dapet banget. tapi jangan salah…Rain jomlo lho alias masih sendiri. Dia tuh terkenal kurang suka mengekspose kehidupan asmaranya. Keinginannya, orang mengenal dia karena prestasinya, bukan karena gosip asmaranya. Dia bilang lebih berpikir tentang pekerjaannya dulu daripada ke asmara ( ya, betul banget. soalnya kadang kehidupan asmara juga bisa bikin lupa sama karir ya oppa..hehehe ). kalo type cewek yang dia suka….eehhmm kurang tau ya. tapi kayaknya dia suka sama type2 noona deh. soalnya cewek2 yang selama ini pernah digosipin ke dia tuh rata2 noona. walaupun akhirnya gak terbukti mereka pacaran beneran sih…oh, ya..dia juga pernah bilang kalo cewek yang pekerja keras akan terlihat lebih seksi daripada cewek yang melepaskan semua bajunya ( top deh oppa….)


Kayaknya udah cukup segitu aja kali ya. takutnya ntar ngelantur. tau sendiri kan kalo udah ngomongin tuh cowok, gak bakalan ada habisnya…


author : Tantiana Kristi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar